Menampilkan: 1 - 3 dari 3 HASIL

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Hello!

Kopi susu emang lagi di mana-mana banget. Soalnya, kopi ini cocok banget buat dinikmati sama yang pemula kopi, atau yang mau kopi, tapi nggak mau yang terlalu berat. Kalau biasanya kita minum dalam bentuk minuman aja, ada serunya juga kalau sesekali dibikin jadi puding.

Nah, di blog post kali ini aku mau sharing tentang resep puding kopi yang aku masak dengan susu KIN Fresh Milk raasa kopi.

Tentang KIN Fresh Milk

Varian rasa KIN Fresh Milk
Rasa original, cokelat, dan kopi

KIN Fresh Milk ini hadir dalam tiga varian rasa, full cream (100% fresh milk), cokelat, dan kopi. Kemasan botol UV Light Barrier-nya membuat susu di dalamnya dapat bertahan dengan baik, bahkan tanpa pengawet sekalipun.

Ketiga varian KIN Fresh Milk ini menurutku teksturnya creamy banget, rasanya cenderung manis, apalagi yang cokelat. Kalau kamu lebih suka susu yang manis tapi tetap segar, you should give this one a tryΒ πŸ˜‹

Baik diminum langsung atau diolah kembali, sama-sama enak. Berhubung aku paling suka yang varian kopi, jadi tertarik banget buat mengolahnya jadi bentuk lain, kayak puding gini.

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk
Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk

Masuk ke topik pembahasan utama, yaitu mengolah KIN Fresh Milk menjadi makanan yang lezat. Berhubung kemarin di rumah memang ada stok agar-agar yang belum jadi aja dimasak dan biskuit cokelat yang lupa aja aku mau makan, jadi aku campur deh pakai KIN Fresh Milk yang rasa kopi.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus agar-agar
  • 3 botol KIN Fresh Milk rasa kopi
  • 1/2 gelas air mineral
  • 1 bungkus biskuit cokelat (optional)

Cara Masak:

  1. Tuang susu KIN Fresh Milk dan air mineral, masak hingga hangat
  2. Masukkan bubuk agar-agar, aduk hingga mendidih
  3. Matikan kompor, dinginkan sebentar
  4. Masukkan campuran puding ke dalam loyang, bisa tambah biskuit cokelat sesuai selera.
  5. Setelah agak dingin, masukkan ke dalam kulkas
  6. Sajikan ketika lagi kepingin~

Gampang banget, kan?

Resep ini memang aku sengaja nggak pakai gula tambahan lagi, walau menurut bungkusan agar-agar harusnya aku pakai. Soalnya KIN Fresh Milk menurutku udah lumayan manis, apalagi ada tambahan biskuit cokelatnya juga.

Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk
Siapa mau puding kopi susu?
Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk
Dinikmati sambil minum susu segar juga enak!

Oh iya, ini dicampur air mineral tujuannya supaya hasilnya nggak terlalu keras. Pakai resep di atas, puding kopi cokelat yang aku dapat teksturnya agak-agak lembut kayak bolu dingin. Yummy!

Mengapa Harus Pilih KIN Fresh Milk?

Sebenarnya ada alasan khusus nih, mengapa aku pilih untuk menggunakan KIN Fresh Milk untuk dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi masakan lain.

KIN Fresh Milk rasa full cream dan cokelat

Gini nih, gaes. Seperti yang barusan kubahas, KIN Fresh Milk ini merupakan susu yang diperah dari sapi jenis A2. Kandungan protein A2 ini mendapat perhatian besar dari dunia kesehatan karena membuat susu jadi lebih baik, dari segi nutrisi sampai dengan toleransi oleh sistem pencernaan. Singkatnya, susu sapi A2 ini nggak bikin kita eneg dan mules.

Seluruh sapi di peternakan KIN sudah menjalani proses pemeriksaan yang ketat, mulai dari kesehatan, kondisi hidup, sampai dengan DNA. Ini semua untuk memastikan tidak ada protenin A1 yang dihasilkan pada sapi-sapi KIN.

Jadi, buat kamu yang merasa lactose intolerant, boleh banget pilih untuk mengonsumsi susu yang diperah dari sapi A2, kayak KIN Fresh Milk ini.

Di Mana Beli KIN Fresh Milk?

KIN Fresh Milk rasa Full Cream

Penasaran pengen cobain KIN Fresh Milk, atau bahkan cobain resep puding kopi susu ala aku? Boleh banget buat beli di Indomaret, Alfamart, Food Hall, atau supermarket lain. Biasanya yang rasa coffee lumayan susah nyarinya karena laris, tapi semoga pihak KIN bisa ngestock lebih banyak varian yang ini.

Kalau mau lebih praktis, ada juga toko resminya di Tokopedia dan Shopee. Di sini, kamu bisa beli paket-paket bundling-nya.

Selamat mencoba susu sapi A2!
Jangan lupa juga buat cobain resepnya ya!

——————————————————————————–

Let’s connect!Β 

I don’t bite πŸ˜€

Resep Puding Roti Kukus untuk Sarapan

Pagi-pagi itu biasanya selalu riweuh, harus masak bekal makan siang, beberes tempat tidur, nyuci baju, dan nyiapin ini-itu buat ke kantor. Tapi sesibuk apapun, aku nggak bisa banget kalau nggak sarapan. Daripada ribet dan pusing, aku milih masal yang gampang-gampang aja buat sarapan di rumah.

Resep Puding Roti Kukus
Puding roti kukus hasil karya~

Pilihan sarapan di rumah biasanya nggak jauh-jauh dari mie instan atau roti panggang. Supaya lebih sehat, biasanya aku milih mie instan Lemonilo atau roti gandum buat dimakan sebagai sarapan. Tapi ya, lama-kelamaan sih bosen juga ya kalau itu-itu mulu makannya.

BACA JUGA: Nongkrong Sehat Bareng Mie Lemonilo

Pilihan lainnya adalah puding roti kukus untuk sarapan. Bikinnya praktis dan rasanya enak. Puding roti kukus ini adalah resep andalan ibu. Berhubung setelah menikah aku ingin lebih banyak masak buat keluarga dan suami, jadi akhirnya belajar juga resep-resep andalan ibu.

Resep Puding Roti Kukus untuk Sarapan

Temanku dulu pernah ada yang tanya, kenapa gak dipanggang kayak resep-resep lain pada umumnya? Simpel sih, soalnya di rumahku ovennya terpisah dari kompor, jadi setup-nya ribet dan makan waktu banget. Gampangan keluarin panci kukusan. Hehe.

Puding roti kukus dengan kayu manis & kismis
Bintik-bintik cokeltnya itu bubuk kayu manis
Kismis bisa ditata sesuka hati
Versi kismisnya ditata melingkar

Supaya aku pun nggak lupa juga, jadi sekalian sharing di blog. Siapa tau ada yang butuh resep ini juga. Sekedar informasi, resep ini untuk 4 porsi puding roti, biasanya aku pakai ramekin diameter sekitar 10 cm. Langsung aja cek di bawah ini buat selengkapnya!

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 gelas susu cair
  • 2 sdm gula merah
  • 1 sdt kayu manis
  • 1 sdt bubuk vanili
  • 1 bungkus roti tawar
  • Kismis secukupnya

Cara Memasak:

  1. Kocok telur, susu cair, gula merah, kayu manis, dan bubuk vanili, hingga merata;
  2. Bagi hasil campuran telur ke dalam 4 ramekin;
  3. Sobek-sobek roti tawar, lalu masukkan ke dalam ramekin berisi campuran telur;
  4. Taburkan bubuk kayu manis dan buah kismis sesuai selera di atas puding roti (optional, kalau mau tabur cokelat bubuk atau potongan keju juga boleh);
  5. Kukus puding roti 15-20 menit hingga matang;
  6. Sajikan selagi hangat!.

Awalnya sih emang mau pakai blueberry atau strawberry biar kayak sarapan-sarapan Pinterest-able gitu. Tapi ternyata suami nggak terlalu suka rasa asam dari strawberry, dan harga blueberry di supermarket lumayan mahal ya.

Bagian dalam puding roti kukus
Dalamnya lembut bangettt, aselik!

Jadilah aku memanfaatkan yang ada di rumah buat mempercantik puding roti kukus ini. Buah kismis ini dapat sekantong, oleh-oleh dari saudara yang kerja di daerah Timur Tengah. Kismisnya gendut-gendut dan manis banget! Aku suka sekali!

Selamat mencoba resep puding roti kukus di atas. Kalau misalnya ada tips tambahan seputar masak puding roti, silakan share di kolom komentar ya!

——————————————————————————–

Let’s connect!Β 

I don’t bite πŸ˜€

Resep Puding Lapis Jeruk Nipis

Udah mau satu bulan aku kerja #dirumahaja. Ada enaknya ada nggaknya sih. Waktu beberapa jam yang biasanya habis di jalan sekarang jadi bisa dialokasikan untuk hal-hal lain. Misalnya masak.

Resep Puding Lapis Jeruk Nipis
Resep Puding Lapis Jeruk Nipis

Sebelum wabah penyakit menyebar, sekitar awal bulan Februari, aku sempat beli beberapa bungkus agar-agar warna hijau. Nggak tau kesambet apa waktu itu. Tapi baru kemarin ini akhirnya dieksekusi di dapur. Karena puding hijau rasanya nggak bakal nyambung kalau dikasih oreo, kali ini aku bikin kreasinya pakai jeruk nipis.

Resep Puding Lapis Jeruk Nipis

Biar semakin gemas, aku bikinnya 3 lapis. Di paling bawah puding biasa, lapisan tengah adalah puding busa, dan yang atas adalah vla-nya.

Resep puding lapis jeruk nipis ini nggak pakai ribet sama sekali. Cukup memakan sekitar 1 jam saja, itu pun udah termasuk memeras jeruk nipis. Silakan baca blog post ini sampai habis ya untuk resep lengkapnya!

Resep Puding Lapis Jeruk Nipis
Resep Puding Lapis Jeruk Nipis

Bahan-bahan:

Lapisan 1:

  • 1 bungkus agar-agar warna hijau
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • 300 ml air
  • Sejumput garam

Lapisan 2:

  • 1 bungkus agar-agar warna hijau
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • 300 ml susu cair
  • 3 butir putih telur
  • Sejumput garam

Cara Memasak:

Lapisan 1:

  1. Didihkan air di panci, lalu masukkan agar-agar.
  2. Tambahkan gula pasir dan jeruk nipis, aduk hingga rata. Takaran gula dan jeruk nipis bisa menyesuaikan selera, mau lebih asam atau manis.
  3. Masukkan sejumput garam, supaya lebih nendang rasanya.
  4. Tuang ke dalam wadah, biarkan dingin.

Lapisan 2:

  1. Kocok telur putih di wadah, tambahkan sekitar 1 sdt gula pasir supaya lebih mengembang. Gunakan mixer sampai kaku si telurnya.
  2. Didihkan susu di panci, lalu masukkan agar-agar.
  3. Tambahkan gula pasir dan jeruk nipis, aduk hingga rata. Atur lagi rasanya sesuai selera. Karena nanti adonannya akan dituang ke telur, bisa tambahkan takarannya supaya tetap berasa yaa
  4. Sesuai yang disebutkan sebelumnya, tuang adonan agar-agar ke putih telur, aduk dengan mixer kecepatan paling pelan sampai rata.
  5. Tuang ke dalam wadah, di atas lapisan pertama tadi.
  6. Masukkan ke kulkas, lalu nikmati saat dingin!

Untuk agar-agar, aku pakai merek Swallow yang sejuta umat ini. Kalau misalnya udah punya yang tanpa warna atau plain, bisa tambahin beberapa tetes pewarna makanan hijau. Terutama di bagian lapisan ke-2 sih, kalau terasa pucat warnanya bisa tambah pewarna aja ya~

Kalau soal vla, aku masih mengandalkan yang instan dari merek My Vla. Bikinnya tinggal diseduh aja, gampang banget dan rasanya enak. Karena resep puding lapis jeruk nipis ini rasanya cenderung asam, jadi manisnya My Vla ini terasa pas banget. Aku pakai varian vanilla, by the way...

Resep Puding Lapis Jeruk Nipis
Resep Puding Lapis Jeruk Nipis

Akhir kata, selamat mencoba resep ini ya! Semoga bermanfaat dan bisa mengisi waktu selagi #dirumahaja agar tetap waras.

Stay safe and healthy, guys!

BACA JUGA: Resep Puding Kopi Susu dengan KIN Fresh Milk